Life Style

Bahan Herbal Untuk Pasta Gigi Alami

6 Bahan Herbal Sebagai Alternatif Pasta Gigi Alami

Bahan Herbal Untuk Pasta Gigi Alami

IKLANPAGI.COM – Pasta gigi adalah salah satu produk kebersihan mulut yang digunakan setiap hari oleh banyak orang untuk membersihkan gigi dan gusi dari plak dan juga karang gigi.

Namun, banyak pasta gigi komersial yang tersedia di pasaran mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak lapisan pelindung gigi dan gusi, serta menyebabkan iritasi pada mulut.

Oleh karena itu, banyak orang yang mulai mencari alternatif pasta gigi yang lebih alami dan aman. Salah satu pilihan yang semakin populer adalah pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal dengan kandungan yang mampu menyehatkan kebersihan mulut secara alami.

Lalu apa saja bahan-bahan herbal yang bisa dijadikan sebagai pasta gigi alami? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

6 Bahan Herbal Untuk Pasta Gigi Alami

Bahan herbal untuk pasta gigi alami

Pasta gigi herbal terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan gigi dan juga mulut.

Beberapa bahan herbal yang sering digunakan dalam pembuatan pasta gigi herbal antara lain:

1. Propolis

Propolis merupakan cairan yang biasa digunakan oleh lebah untuk melindungi sarang mereka dari bakteri dan virus. Bahan herbal propolis memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mencegah karies dan juga infeksi gusi.

2. Kayu manis

Selain menjadi bumbu dapur, kayu manis juga memiliki manfaat dan juga khasiat sebagai pasta gigi alami. Kayu manis merupakan rempah-rempah yang memiliki khasiat dapat mencegah terjadinya infeksi pada gusi dan gigi.

Selain itu, kayu manis juga memiliki khasiat untuk mengurangi rasa sakit pada gusi dan juga membantu mencegah perkembangan bakteri pada mulut.

Baca Juga : Bahan Herbal Untuk Sakit Gigi

3. Kurkumin

Bahan herbal untuk Pasta Gigi yang selanjutnya adalah Kurkumin. Kurkumin merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan zat anti inflamasi yang terdapat pada rempah-rempah turmeric, sangat efektif dalam mengatasi infeksi pada gusi dan juga gigi.

4. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan gusi yang akibat radikal bebas. Selain itu teh hijau juga mengandung floraid yang dapat memperkuat gigi secara alami.

5. Herba Mint

Bahan Tanaman herba mint memiliki manfaat memberi sensai rasa dingin dan sejuk serta memberi rasa segar pada pasta gigi. Herba mint juga memiliki khasiat dapat memperlancar aliran peredaran darah dan juga meredakan sakit pada gusi.

6. Neem

Neem merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat mulai dari buah dan bijinya yang bisa menghasilkan menjadi neem oil. Tanaman ini terkenal sebagai bahan anti bakteri dan anti virus, dapat membantu mencegah berbagai infeksi pada mulut.

Keuntungan Memakai Bahan Herbal Untuk Kesehatan Gigi Alami

Pasta gigi herbal ini dapat Anda temui di toko-toko kesehatan atau dapat Anda buat sendiri dengan mencampur bahan-bahan herbal yang tersedia dengan bahan dasar seperti tepung jagung atau tepung kentang.

Keuntungan menggunakan pasta gigi herbal adalah bahwa mereka tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti fluoride dan juga sodium lauryl sulfat yang memiliki sifat berbahaya bagi tubuh.

Seperti fluoride yang merupakan salah satu produk pembuat bahan alumunium, jika mengkonsumsi dalam dosisis kecil dapat menimbulkan diare, mual hingga muntah. Sedangkan laurly merupakan bahan deterjen yang dapat mengakibatkan iritasi, sariawan hingga diare.

Nah itu tadi adalah pemabahasan mengenai bahan herbal untuk pasta gigi alami yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Pastikan untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan mulut dengan pasta gigi yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang akan berdampak pada kesehatan mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button